Senin, 12 Februari 2018. Rombongan Dosen dari Prodi Farmasi Universitas Negeri Surakarta yang terdiri dari Kaprodi Farmasi ditemani 4 dosen Farmasi, berduyun berkunjung ke Prodi Farmasi UMY untuk melakukan kunjungan menilik sistem pembelajaran IPE di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Legian dari UNS tersebut tiba pada pukul 08.00 WIB. Mereka diajak ke Ruang Tutorial Kedokteran Gigi untuk ikut dalam briefing IPE yang selalu dilakukan sebelum kegiatan dimulai. Setelah itu, mereka  mengikuti Sit In selama 3 jam untuk mengetahui secara langsung seperti apa proses pembelajaran IPE berlangsung.

Setelah diajak melihat pembelajaran yang berlangsung, mereka dipersilahkan untuk duduk bersama di Ruang Rapat Prodi Farmasi, Ibu Salmah Orbayyinah, M.Kes., Apt selaku ketua IPE FKIK UMY memberikan penjelasan tentang IPE itu sendiri kemudian dilanjutkan dengan diskusi tentang tahap pelaksanaan IPE.

Proses pembelajaran IPE di FKIK UMY dibagi menjadi 3 tahap. Dimana tahap pertama berada di semester pertama diisi dengan Kegiatan Kuliah. Kemudian tahap kedua di semester 2 sampai 5 merupakan kegiatan Skill Komunikasi. Tahap terakhir merupakan Tutorial di semester 6 dan 7.

Setelah diskusi berakhir, para tamu dari UNS kemudian disuguhi dengan makanan khas jogja yaitu gudeg sebagai santapan siang. Selanjutnya di diakhiri dengan pemberian cinderamata dari UNS serta mengabadikan momen dengan mengambil beberapa foto bersama.