Rapat Kerja Wilayah merupakan salah satu event ISMAFARSI tingkat Wilayah yang dilaksanakan satu kali dalam satu periode kepengurusan dengan host yang berbeda-beda. Pada musyawarah Wilayah ISMAFARSI Joglosepur Periode 2016-2018 yang diselenggarakan di Stikes Muhammadiyah Pekajangan, telah ditetapkan bahwa Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMFA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Wilayah Ismafarsi Joglosepur periode 2018-2020. Kegiatan ini mengangkat tema “Satukan Visi dan Sinergikan Strategi dengan Wujud Ruang Idealisme”.

Rakerwil ISMAFARSI Joglosepur diselelnggarakan pada hari Jum’at-Minggu tanggal 1-3 Maret 2019 di Stadium General. Kajian Interprofesiaonal Education (IPE) diselenggarakan pada hari Sabtu, 02 Maret 2019 dan Kampanye Informasi Obat (KIO) diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 03 Maret 2019.

Delegasi Rapat Kerja Wilayah ISMAFARSI Joglosepur terdiri dari 92 delegasi dari 15 Lembaga anggota penuh dan anggota peninjau ISMAFARSI Joglosepur. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melantik dan menyusun Program Kerja Badan Pengurus Harian ISMAFARSI Wilayah Joglosepur Periode 2018-2019, memperingati hari ulang tahun ISMAFARSI yang ke-63, melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat mengenai informasi obat dan melaksanakan stadium general menegani Interprofessiaonal Education (IPE). Rakerwil ISMAFARSI Joglosepur tahun 2019 ini diadakan untuk merencanakan dan merumuskan program kerja ISMAFARSI Wilayah Joglosepur satu periode kedepan sehingga diharapkan dapat menciptakan program kerja yang inovatif sehingga ISMAFARSI Joglosepur mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap Dunia Kefarmasian Indonesia.

Salah satu program dari Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMFA) Program Studi Farmasi Fakutas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakartaadalah menyelenggarakan Stadium General tentang Interprofessional Education (IPE). Stadium General kali ini diisi oleh Dosen Prodi Farmasi FKIK UMY yaitu Dra. Salma Orbayinah, M. Kes., Apt dan Indriastuti Cahyaningsih, M. Sc., Apt. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan Collaboration antar praktisi kesehatan yang berasal dari disiplin ilmu yang berbeda sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.