Cavinton, Selasa 10 April 2018. Program Studi Farmasi FKIK UMY menghelat Lokakarya Kurikulum Baru. Kegiatan lokakarya kurikulum ini bertujuan untuk mengumpulkan dan mengolah aspirasi dari para stakeholder, institusi perguruan tinggi kerjasama dan organisasi Muhammadiyah dalam mempersiapkan pelaksanaan kurikulum baru Program Studi Farmasi FKIK UMY. Maka dari itu kami mengundang beberapa institusi yang mempunyai kerjasama dengan prodi kami.

Dimana institusi-institusi yang kami undang berasal dari pihak Universitas yaitu Universitas Gajah Mada, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Universitas Muhammadiyah Surakarta. RS PKU Muhammadiyah Gamping sebagai perwakilan Rumah Sakit. PT. Metiska Farma sebagai perwakilan Industri. Puskesmas Jetis dan Apotek Kimia Farmas sebagai perwakilan Puskesmas dan apotek. Serta dari beberapa instansi yaitu IAI Daerah Yogyakarta, Balai Besar POM Yogyakarta, APTFI, LPP UMY dan mengundang beberapa alumni.

Acara tersebut diawali dengan pidato pembukaan oleh Dekan FKIK UMY, setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan kurikulum baru oleh Kaprodi Farmasi yaitu Ibu Sabtanti Harimurti, Ph.D., Apt. Kemudian dilanjutkan dengan Sesi 1 yaitu pemberian masukan dari pihak Universitas, Sesi 2 pemberian masukan dari pihak IAI dan BPOM dan Sesi terakhir oleh Rumah Sakit, Industri, Puskesmas, Apotek, LPP UMY. Acara tersebut ditutup dengan masukan dari alumni serta Pemaparan Rencana Tindak Lanjut.(wuri)