Kuliah tamu merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan mendatangkan Narasumber baik itu tingkat Nasional maupun Internasional. Pada tanggal 03 Desemebr 2019 Program Studi Farmasi menyelenggarakan kuliah tamu dari Portugal di Ruang AR B lantai 5 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Program Studi Farmasi Ibu Sabtanti Harimurti, Ph.D.,Apt.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Prof. Joao Coutinho and Prof. Joana dengan tema Toxicity of Organic Solvents and Ionic Liquid as Alternative Green Solvent for Natural Product Extractio. Acara ini dimoderatori oleh Dr. Kiki dari Malaysia yang memimpin selama berjalannya acara dan sesi tanya jawab antara Narasumber dengan mahasiswa.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, respon dan aktifnya mahasiswa dalam pembahasan materi sangan memberikan aspirasi kepada Prodi Farmasi untuk terus mengembangkan kegiatan ini dengan topik maupun tema bidang Kefarmasian.