Kampanye informasi obat (KIO) merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh salah satu keorganisasian di program studi farmasi yaitu pusat informasi obat (PIO) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan ditempat tempat umum untuk memberikan informasi mengenai obat obatan kepada masyarakat agar para masyarakat mengerahui informasi informasi penting seputar kesehatan khususnya mengenai obat obatan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PIO  ini dilakukan pada 17 April 2019 dikawasan Alun-Alun Selatan Yogyakarta. Kali ini PIO UMY mengadakan kampanye informasi obat mengenai DAGUSIBU dengan tema “Jika Menggunakan Obat, Ingat DAGUSIBU”.

Segenap anggota dari pusat informasi obat yang terbagi atas beberapa kelompok berpencar mengunjungi para pengunjung yang ada disekitaran alun-alun selatan Yogyakarta. Pada kegiatan ini terlihat antusiasme para masyarakat pengunjung dikawasan alun-alun selatan Yogyakarta. Antusiasme pengunjung terlihat saat para anggota PIO UMY menjelaskan serta memberikan konseling mengenai dagusibu para masyarakat memperhatikan dengan cermat serta adanya timbal balik antara masyarakat dengan para anggota PIO UMY yang bertugas untuk melaksanakan kampanye informasi obat tersebut. Para masyarakat dengan bebas bertanya seputar dagusibu kepada para anggota yang bertugas melakukan kampanye informasi obat.

Dengan mengusung tema jika menggunakan obat ingat dagusibu, dimana DAGUSIBU sendiri merupakan kepanjangan dari dapatkan, gunakan,simpan dan buang obat secara benar, atas kontribusinya PIO UMY berharap  dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat lebih menjalani pola kehidupan yang sehat serta dapat bijak dalam penggunaan obat demi terpeliharanya kualitas kesehatan dan pengetahuan yang baik bagi masyarakat di Indonesia.