HIMFA

Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMFA) FKIK UMY adalah salah satu organisasi yg berbentuk Lembaga Eksekutif Mahasiswa di tingkat Program Studi, dalam hal ini S1-Farmasi FKIK UMY. HIMFA bertugas menaungi segenap mahasiswa farmasi secara umum maupun organisasi – organisasi yg berkedudukan di tingkat prodi (TBO SEDATIF, PIO, IRPC).

Ketua HIMFA dipilih melalui mekanisme Pemilihan Umum bersamaan dengan Pemilihan Gubernur Mahasiswa BEM KM FKIK UMY tiap tahunnya. Ketua terpilih berwenang untuk membentuk kepengurusan sesuai kebutuhannya, mulai dari Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, & Bidang – Bidang. Adapun dalam pelaksanaan organisasi secara penganggaran, HIMFA juga diawasi oleh DPM KM FKIK UMY sebagaimana HMJ lainnya di FKIK.

Namun dalam hal keorganisasian & konstitusi, HIMFA diawasi oleh MAPERTA (Majelis Pertimbangan Agung) yg berisi beberapa anggota demisioner & KPA Prodi. HIMFA juga merupakan anggota penuh dari Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) dan masuk dalam wilayah JOGLOSEPUR. Dengan keanggotaan tersebut, maka HIMFA berhak untuk bersuara, memilih, dan dipilih dalam tiap persidangan maupun event lain di ISMAFARSI.