Farmasi Mengajar merupakan salah satu kegiatan yang digelar oleh HIMFA pada setiap hari minggu yang diadakan pada pukul 08.00-10.00 WIB selama 6 bulan. Farmasi Mengajar bertempat di Desa mitra HIMFA yaitu Desa Sumberan Kelurahan Argodadi Kecamatan Sedayu Bantul.

Kegiatan tersebut dibuka pada hari minggu kemarin tanggal 25 Februari 2018. Walaupun pembukaan acara tersebut hanya sederhana namun antusias dari anak-anak yang berjumlah 50 anak ,yang terdiri dari jenjang PAUD, TK dan SD, secara signifikan memberikan kemeriahan dan keceriaan dalam pembukaan tersebut.

Pengajar yang mendedikasikan diri dalam kegiatan tersebut merupakan mahasiswa Farmasi angkatan 2017 hingga 2015 yang terdiri dari 50 mahasiswa yang dibagi menjadi 4 kelompok pengajar. Untuk menjadi pengajar di kegiatan tersebut para pengajar terlebih dahulu di wawancarai oleh pihak panitia, yang merupakan HIMFA, tentang minat mereka untuk bergabung menjadi pengajar.

Tujuan dari kegiatan ini salah satunya ialah membagi ilmu dan pembentukan karakter bagi para adik-adik desa Sumberan. Farmasi Mengajar juga menjadi salah satu alternatif bagi mereka untuk bertanya tentang PR mereka atau evaluasi dari pembelajaran mereka di sekolah. Kegiatan mereka didahului dengan kegiatan Taman Pendidikan AL-Quran (TPA) kemudian Kegiatan Belajar Mengajar dan diakhiri dengan pemberian informasi tentang hidup sehat seperti cara mencuci tangan dengan baik.(wuri)