Dalam rangka memenuhi tugas Mata Kuliah Teknologi Farmasi pada semester 7 di blok 21, Mahasiswa Farmasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2014 mengadakan bazaar inovasi produk farmasi. Bazaar yang bertempat di Lobby C lantai dasar Gedung Siti Walidah UMY ini sudah menjadi event yang rutin dilakukan setiap tahun.

 

Menurut Widhy Haryadi, selaku ketua penyelenggara bazaar, proses pelaksanaan bazaar produk farmasi dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat produk inovasi farmasi dari proses pembuatan, pengemasan hingga penjualan produk tersebut.

 

Ada dua belas jenis produk inovasi yang dipamerkan pada bazaar tahun ini. Produk inovasi seperti pewangi ruangan, hand sanitizer, minyak angin, vitamin rambut, scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati, pembersih make up, parfum, seduhan wedang jahe dengan berbagai rasa kekinian dan lain sebagainya. Diantara produk tersebut yang paling banyak diminati yaitu produk “Toothtih”, produk ini berupa scrub gigi yang mampu mengubah warna gigi menjadi lebih putih dari sebelumnya.

 

Rencanaya, bazaar ini akan diadakan selama dua hari saja yaitu tanggal 27 Desember hingga 28 Desember. Selain itu, mereka juga berjualan di area Boga dan Loby Fisipol tanpa menggunakan stand karena tidak memungkinkan untuk membuka stand karena mereka harus melaksanakan kelas tutorial. Adapun kisaran harga yang dipatok dari produk-produk inovasi ini berkisar antara 15 ribu hingga 25 ribu rupiah. (jehan)