Pada tanggal 04 Desember 2018, berlokasi di Ruang Dosen Program Studi Farmasi G3 Lantai 2 Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Telah berlangsung acara Rapat Rutin Prodi Farmasi.  Pembukaan dilangsungkan pada jam pukul 09.00 WIB, yang diawali oleh Ketua Program Studi Farmasi Sabtanti Harimurti, Ph. D., Apt. Selanjutnya rapat dan diskusi bersama oleh seluruh Dosen.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam dengan topik pembahasan mengenai persiapan Rencana Kerja Tengah Tahun (RKTT), Persiapan untuk delegasi Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Muhammadiyah (APTFM) yang akan dilaksanakana di Surakarta pada tanggal 17 Desember 2018. Selanjutnya pembahasan mengenai persiapan masing-masing Dosen untuk Akreditasi Program Studi farmasi fakultas Kedokteran universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dari hasil rapat dan diskusi tersebut, dapat dijelaskan bahwa:

1.Capaian IKS (TNT) Usulan dari RKT sebelumnya 46 macam kegiatan baru 3 kegiatan yang sudah tercapai. Untuk peningkatan toefl (ZEE) di semester depan, untuk jadwal rutin tiap minggu target 14-15x pertemuan. Untuk ws penyusunan mekanisme pertukaran mahasiswa belum mendapatkan outcome. Farmasi mendapatkan 14 proposal yang akan di danai oleh univ untuk itu tamggungjawab kita semakin besar dan harus di sertai oleh outcome. Apabila mengikuti conference harus yang ada prossidingnya. Sitasi scopus at least di googlescholar. Sitasi akan naik apabila paper yang disitasi dipublis.

2. Presentasi Bidang Studi-Phedu (PM) Untuk S1 capaian RPS belum terlaksana semua. SDM (MG) Sebagaian telah terlaksana, sisanya akan dilaksanakan pada tahun 2019. Pengajian rutin next: maret (TNT). Outing setelah akre. Rekruitmen dosen: 3 dosen di bidang biologi farmasi, manajemen farmasi

3.IKS Anggaran. Dari 31 IKS 46 kegiatan sudah tercapai. Mulai bulan maret all dosen akan dikenakan pajak karena praktikum, tutorial skill dianggap sebuah pendapatan para dosen RTL Setiap kegiatan ada SOPnya. Untuk lab mohon bantuan kaprodi dr S1 dan PSPA selalu mengingatkan fakultas